Friday 18 January 2013

Efek Pahit Ini Hanya Akan Terasa Delapan Hari Kedepan


Hai hati, apa kabarmu?
Aku harap kamu baik baik saja dan akan selalu begitu.
Maaf ya kamu harus berkorban.
Kamu nggak mau aku kena malaria kan?
Kalau aku sakit kamu sakit, kita akan saling menyakiti.
Tapi kalau aku minum obat ini, kita nggak perlu saling menyakiti lagi.
Terima kasih pengertiannya.

Efek pahit ini hanya akan terasa delapan hari kedepan terhitung mulai dari hari ini.
Aku tahu obat itu racun.
Tapi aku mau meminumnya.
Aku sadar konsekuensinya.
Ya pahit.
Apalagi obat yang satu ini.

Studi ekskursi ke Baluran hanya tinggal menghitung hari. Daerah endemik malaria kabarnya.
Obat antimalaria ini dianjurkan untuk diminum sebagai langkah pencegahan.
Ribet sih, pahit sekali.
Tapi lama-lama juga terbiasa.

Oh ya Baluran.
Aku punya cerita untukmu.
Nanti kusampaikan padamu.
Jadi, tunggu kedatanganku.


No comments:

Post a Comment