Monday 27 February 2012

me and my pop up card #1 for haska competition

Hal pertama yang harus anda persiapkan untuk membuat pop up card hanyalah ide selanjutnya adalah kemauan :)

Mengapa pop up?
Konsep pop up sendiri lucu. Tidak banyak orang berpikir tentang pop up. Pop up menampilkan sesuatu yang berbeda dan unik. Bahan bakunya mudah didapat. Saya suka dan saya ingin membuatnya.
Bermodalkan pemikiran tersebut saya mengikuti lomba kartu lebaran dalam ramadhan ceria yang diadakan oleh himpunan aktivitas kajian agama fakultas saya dan berhasil menjadi first winner. Hore! :D

 
Darimana mendapatkan ide?
Darimana saja. Jangan berpikir rumit. Mulailah dari hal-hal yang sederhana. Yang terpenting adalah sesuai dengan tujuan. Lebaran yang saya gambarkan di pop up adalah seorang perempuan dan laki-laki yang bersaudara berlebaran di kampung halaman yang digambarkan dengan adanya hewan ternak. Warna-warna yang saya pilih adalah warna-warna pastel yang memberikan kesan lembut.

Bagaimana membuat pop up card?
Pertama, siapkan alat dan bahan. Kertas warna-warni, gunting, lem, pensil.
Selanjutnya potonglah kertas warna-warni sesuai dengan tema pop up anda. Bentuk menjadi sebuah gambar dengan susunan yang anda inginkan. Buatlah potongan kertas kemudian ditempel pada gambar dan bagian dari kartu sedemikian rupa sehingga bisa berdiri ketika kartu dibuka. Voila! Your pop up card ready to send, and now you can send it to me :D

2 comments: